Selasa, 10 Mei 2011

Kiat Ali Maschan Moesa Memutus Mata Rantai NII










Ali Maschan Moesa (ist)




(SOURCE jurnalparlemen.com)
Komisi VIII
10 May 2011 16:26

Senayan - Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Ali Maschan Moesa memiliki kiat agar mata rantai kelompok Negara Islam Indonesia (NII), terputus. Apa kiatnya?

Menurut Ali, guru-guru agama di sekolah favorit yang Seksi Kerohanian Islam (SKI)-nya maju, harus diajak berdialog mengenai Pancasila dan kebenaran NKRI.

"NKRI sudah seperti ini, menurut Nabi bahwa nasionalis suatu negara bukan karena agama, tetapi karena nasionalisme seperti dibentuk Nabi di Madinah dulu, semua kumpul jadi satu. Saya melihat guru-guru agama di sekolah maju seakan-akan membiarkan hal itu," kata Ali kepada Jurnalparlemen.com di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/5).

Tak hanya guru-guru agama, menurut politisi PKB ini, mahasiswa yang aktif dalam kegiatan organisasi Kerohanian Islam di kampus umum juga harus diajak berdialog. "Karena mereka belajar agama tidak tuntas kemudian didoktrin. Kemudian Diknas masukkan lagi P4 (Pedoman, Penghayatan, dan Pengamalan Pancasila)," ujarnya.

Ali Maschan juga mengusulkan agar sosialisasi empat pilar kebangsaan diberikan kepada mahasiswa dan para siswa. "Sasaran sosialisasi MPR yang tadinya kepada masyarakat umum bisa dialihkan pada mahasiswa dan siswa," pungkas anggota DPR Dapil Jawa Timur V ini.end

Tidak ada komentar:

Posting Komentar