Senin, 15 Agustus 2011

Warta: Wartawan Profesi Mulia



14/08/2011 14:53










Brebes, NU Online
Pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyah Luwungragi Brebes KH. Subhan Makmun mengapresiasi kinerja wartawan yang memberikan pencerahan kepada masyarakat luas dan member kritikan yang membangun kepada pemerintah selama ini. “Wartawan adalah profesi yang mulia”, kata KH. Subhan kepada Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Brebes Drs. Atmo Tan Sidik yang berkunjung di Masjid setempat, Jum'at (12/8) lalu.

Sebagai penyampai berita, seorang wartawan akan sangat indah jika dalam bekerjanya diniatkan dengan ibadah. Sehingga berita yang dihasilkan mempunyai nilai jurnalistik yang tinggi. Tidak ada lagi berita yang tidak berimbang, menyudutkan salah satu pihak apalagi mengguakan porfesi wartawan sebagai senjata untuk melakukan terror atau intimidasi dengan harapan dapat imbalan dari korban.

Berkaitan dengan pembinaan yang dilakukan Pemkab Brebes kepada insan media yang bertugas di wilayah Kabupaten Brebes beberapa hari yang lalu dengan menawarkan lomba penulisan atau liputan pembangunan yang berhadiah umroh, KH. Subhan menyambut baik gagasan tersebut. “Memberikan hadiah umroh bagi wartawan yang memenangkan lomba, akan member kesan keagamaan yang medalam, jadi hadiah itu tidak langsung habis sesaat”, tukas pengasuh Ponpes Assalafiyah ini.

Gagasan lomba penulisan atau liputan pembangunan Kabupaten Brebes dengan hadiah umroh ini dilontarkan Bupati Brebes H. Agung Widyantoro, SH, MSi dalam konferensi Pers pembagian dana pembinaan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Brebes, Jumat (12/8) lalu di aula OR Setda Kabupaten Brebes.


Redaktur : Syaifullah Amin
Kontributor : Wasdiun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar