Kamis, 26 April 2012

Serangan Teroris Eropa Turun

DEN HAAG (ANP) - Jumlah serangan teroris di Uni Eropa turun, baik yang gagal dan yang berhasil. Jaringan polisi Uni Eropa mencatat pada tahun 2011 lalu ada 174 insiden terorisme di tujuh negara, antara lain di Prancis (85), Spanyol (47) dan Britania Raya (26). Belanda tidak masuk dalam daftar. 


Jumlah penahanan tersangka teroris juga turun. Secara keseluruhan ada 484 orang yang ditahan, 172 orang di prancis, 69 di Irlandia dan 64 orang di Spanyol. Di Belanda terjadi tiga penangkapan. Menurut Rob Wainwright dari Europol, serangan terorisme di Uni Eropa masih menjadi ancaman penting. Ia memperingatkan munculnya teroris tunggal seperti Anders Behring Breivik dari Oslo yang diadili karena serangan teroris yang menelan 77 korban tewas.


Eropa juga harus waspada atas serangan yang mungkin dilakukan oleh grup-grup yang terinspirasi oleh Al Qaeda. Waainwright menyatakan kekhawatirannya bahwa Olimpiade di London kemungkinan akan menjadi target serangan teroris. © ANP/AFP SOURCE: http://www.rnw.nl/bahasa-indonesia/bulletin/serangan-teroris-eropa-turun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar